Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Astra Hadapi Pemalsuan Produk

Stanly Ravel - Rabu, 24 Februari 2016 | 16:09 WIB

Jakarta, Otomania - Banyaknya peredaran suku cadang aftermarket saat ini menjadi sasaran empuk pemalsuan barang. Hal ini tentu saja merugikan banyak pihak, baik dari produsen asli, pengguna dan toko yang menjual produk tersebut.

Menanggapi hal ini, Sales and Marketing Division Head PT Astra Otoparts Tbk, Rio Sanggau, menggatakan bahwa pemalsuan barang memang cukup banyak terjadi, tapi Astra Otoparts punya cara untuk menganganinya.

"Peredaran suku cadang palsu memang banyak apalagi untuk produk aftermarket. Kalau di Astra Otoparts kita punya legal sendiri untuk menangani hal ini, terutama dikhususkan untuk barang dan daerah mana saja yang kasusnya sering terjadi," ucap Rio kepada Otomania, Selasa (23/2/2016).

Menurutnya, penanganan secara cepat akan dilakukan Astra setelah mengetahui produk apa yang dipalsukan dan di daerah mana yang sering terjadi. Sedangkan untuk membedakan antar barang palsu dan asli milik Otoparts, menurutnya ada trik  yang tidak bisa dijabarkan karena menyangkut kerahasiaan perusahaan.

"Yang jelas kami punya caranya, tapi tidak bisa kita sebutkan karena rahasia perusahaan. Untuk menangani barang palsu kami biasanya mendapat informasi dari kantor cabang, setelah dibuktikan kami bergerak cepat pencegahan. Sampai saat ini sendiri Otoparts masih bisa menangani peredaran barang palsu untuk produk-produk kami," kata Rio.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa