Pirelli Gandeng Astra Otoparts Pasarkan Ban Roda Dua

Stanly Ravel - Minggu, 7 Juni 2015 | 14:00 WIB
Jakarta, Otomania - Setelah sekian lama dijual di Indonesia, Pirelli akhirnya mengumumkan resmi kehadirannya, bekerjasama dengan Astra Otoparts (AO). Merek ban asal Italia itu pun kini bisa dibeli lewat jalur distribusi AO yang sudah mengakar di Indonesia.

Jalinan kerjasama itu diumumkan di booth AO dalam gelaran Jakarta Fair Kemayoran, Sabtu (6/6/2015).

Sebelum mengumumkan kerjasama, AO dan Pirelli Tyre S.p.A juga sudah mencanangkan pembangunan pabrik ban sepeda motor dengan skema joint venture, yakni berdirinya PT Evoluzione Tyre di Subang - Jawa Barat yang rencananya akan mulai berproduksi pada Juli 2015 mendatang.

Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian, mengatakan bahwa ini merupakan pertamakali AO mengumumkan jalinan kerjasama dengan Pirelli.

”Melihat antusiasme yang tinggi dari konsumen di Indonesia untuk mencari produk ban berkualitas dunia seperti Pirelli, kami sangat optimistis dengan kerjasama ini. AO dipercaya karena memiliki jaringan luas di seluruh Indonesia. Selain itu tren sepeda motor sport dan skutik juga cukup berkembang di Indonesia," ucap Yusak.

Di Indonesia, PT Evoluzione Tyre akan memasarkan produk ban Cross-ply dan Radialino, sementara PT Astra Otoparts Tbk juga akan memasarkan tipe Radial yang diimpor dari pabrik Pirelli di Jerman. Target dan tipe ban Radial ini akan menyasar sepeda motor dengan kapasitas 250 cc ke atas.

Di Indonesia, Pirelli memiliki tiga tipe, yakni Tipe X-Ply untuk skuter, medium small display, dan off-road bike. Lalu ada Radialino untuk tipr sport cc menengah, dan tipe tertinggi Radial Racetrack bike untuk supersport dan sport touring bike.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa