Astra Otoparts Luncurkan Tiga Ban Motor Berteknologi Italia

Stanly Ravel - Selasa, 23 Februari 2016 | 16:30 WIB

Jakarta, Otomania - PT Astra Otoparts Tbk selaku group perusahaan komponen otomotif meluncurkan rangkain jenis ban sepeda motor berkualitas premium dengan merek Aspira Premio di Jakarta, Selasa (23/2/2016). Aspira Premio hadir untuk mengantisipasi kebutuhan pasar akan ban yang aman dan berperforma tinggi.

Ada tiga tipe ban yang dilincurkan menggunakan teknologi Italia, yakni Urbano, Sportivo, dan Sportivo RS. Ketiganya bisa menjadi rekomendasi baru bagi pengendara motor di Indonesia mengenai ban berkualitas tinggi.

"Melalui Aspira Premio kami siap bersaing menjadi pilihan utama para pengendara motor di Indonesia dalam memberikan pengalaman berkendara dengan performa dan kualitas dunia yangg proses pengerjaanya dikontrol penuh oleh Pirelli baik dari teknologi, pengadaan, kualitas bahan, dan tenaga ahli," ucap Yusak Kristian, Direktur PT Astra Otoparts Tbk dalam seremoni peluncuran di Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Kehadiran ban Aspira Premio turut memperkuat portfolio Astra Otoparts di sektor industri otomotif yang mengandeng Pirelli dan mendirikan perusahaan patungan dengan nama PT Evoluzion Tyre untuk memproduksi ban tersebut. Tiga ban tersebut memiliki kriteria masing-masing dalam hal penggunaan yang memungkinkan para biker memilih sesuai kebutuhan.

Urbano merupakan ban urban commuting untuk melakukan aktivitas sehari-hari yang sesuai medan perkotaan dan nyaman digunakan di medan basah dan kering. Sportivo menjdi ban tipe sporty touring bagi pengendara biker yang suka berpetualang dan melakukan perjalanan jarak jauh, sedangkan Sportivo RS menjadi ban street racing yang diciptakan untuk memberikan performa berkendara maksimal.

"Sportivo RS dibuat menggunakan komponen silika yang mampu memberikan traksi maksimal di kecepatan tinggi, cengkraman kuat saat bermanuver dan keamanan dalam pengereman dan jalan basah," ujar Alessandro Monzani, R&D PT Evoluzione Tyres dalam waktu dan acara yang sama.


Rio Sanggau, Sales and Marketing Division Head Astra Otoparts Tbk, mengatakan ketiga ban tersebut dibuat berdasarkan kebutuhan dari pengendara motor di Indonesia. Semuanya memiliki spesifikasi yang bisa disesuaikan.

"Untuk harga kami akan memasarkan ketiganya dengan rentan mulai dari Rp 150.000 - Rp 750.000. Semuanya bisa diaplikasi untuk motor yang memiliki dimensi ban mulai dari 14-17 inci," ucap Rio.
Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa