Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Dekat dengan Terios Custom

Stanly Ravel - Kamis, 18 Februari 2016 | 14:46 WIB

Jakarta, Otomania — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Terios Custom sebagai varian edisi spesial. Sesuai namanya, tampilan pun mendapat sentuhan modifikasi dengan beberapa aksesori pabrikan yang membuatnya terlihat agresif.

"Garis besarnya Terios Custom punya tiga perbedaan dari versi lainnya. Hal ini meliputi eksterior, interior, dan sisi kenyamanan," ucap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing Customer Relation Head Division Astra International Daihatsu Sales Operation, dalam seremoni acara di Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Berbeda dari versi R Adventure dan R biasa, Terios Custom datang dengan konsep dua warna, yakni hitam dan putih. Penerapan warna hitam diaplikasikan pada atap dan cover spion mengikuti model dress-up dari mobil baru, sedangkan untuk bodi didominasi warna putih.


Untuk mengimbangi warna hitam pada sektor bodi, Daihatsu memilih menggunakan lapisan kaca film berwarna hitam pekat yang masih nyaman digunakan tanpa mengganggu visibilitas. Untuk mengentalkan tampilan sporty, permainan cutting stiker pada bagian bodi tengah dan belakang ikut diterapkan bersama perubahan kaki-kaki yang menggunakan pelek baru dan muffler cutter berlapis krom.

Ubahan yang dilakukan pada interior memang tidak terlalu signifikan. Mulai dari penerapan ornaman karbon pada bagian dasbor dan door handle, lapisan kulit pada bagian tuas transmisi sampai gagang kemudi.


Adapun untuk kenyamanan, Daihatsu makin memanjakan pengguna Terios Custom dengan menghadirkan fitur rear view camera dan front corner sensor yang memudahkan pengendara saat akan parkir.

Dengan semua perubahan, harga Terios Custom hanya naik Rp 5 juta dibandingkan versi R biasa. Sedangkan untuk versi tertinggnya, yakni R Adventure, lebih murah Rp 5 juta.


Daihatsu resmi membanderol Terios Custom dengan harga Rp 228,1 juta untuk manual dan Rp 242,2 juta untuk matiknya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa