Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berburu Aksesori Khusus Moge 600cc ke Atas

Aditya Maulana - Selasa, 16 Februari 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania – Pengguna sepeda motor besar alias moge (motor besar) di Indonesia, khususnya Jakarta dan sekitarnya sudah cukup banyak. Kondisi seperti itu, dimanfaatkan oleh pedagang yang bisnisnya menjual aksesori sepeda motor.

Bagi pemilik moge berkapasitas mesin di atas 600 cc, khususnya di Jakarta Timur, punya rencana untuk membeli aksesori? Salah satu bengkel sekaligus toko aksesorinya yang sering dikunjungi konsumen moge adalah Setia Motor (Lae SM) di Jalan Raya Pulogebang, No.83 Jakarta Timur.

“Selain bengkel, kita juga menjual aksesori moge, tetapi yang kapasitas mesinnya 600cc ke atas,” kata Ronald Johanson Pakpahan, pemilik Setia Motor saat ditemui Otomania, belum lama ini.

Pria asal Medan itu menjelaskan, aksesori yang dijualnya seperti kaliper rem merek Brembo, knalpot racing, fuel tank, jalu dan masih banyak lagi. Tetapi, ada beberapa aksesori wajib, bagi pengguna moge di atas 600cc.

“Kita selalu anjurkan mengganti kaliper rem, agar sistem pengeremannya maksimal. Lalu ada juga knalpot dan jalu. Aksesori seperti itu yang sering digunakan oleh pemilik moge,” kata Ronald.

Bicara hargam kaliper rem Brembo dijual Rp 4,1 juta, jalu Rp 1,2 juta, dan knalpot berbanderol di atas 2 jutaan. “Biasanya pemilik moge ingin mengganti knalpot, karena suara bawaan pabrikan kurang, dan kalau ganti knalpot juga bisa meningkatkan tenaga motor,” kata Ronald.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa