Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Empat "Jagoan" Suzuki yang Meluncur Sepanjang 2016

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 6 Februari 2016 | 13:21 WIB

Jakarta, Otomania –
Suzuki Indomobil Sales (SIS) sambut tahun 2016 dengan mempersiapkan amunisinya, untuk bertarung di pasar otomotif Tanah Air. Produk-produk terbaru yang akan muncul di 2016 ini, akan mengisi beberapa segmen kendaraan roda empat.

Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director SIS mengatakan, pihaknya berniat akan mengeluarkan empat model baru pada tahun ini. Salah satu yang sudah diaspalkan di Indonsia yaitu Ertiga Dreza, awal Januari 2016.

“Jadi tinggal tersisa tiga, karena pada kuartal pertama sudah muncul disegmen low multi purpose vehicle (LMPV). Produk selanjutnya pada segmen mini SUV (sport utility vehicle) yang akan keluar pada kuartal kedua. Kemudian medium SUV di kuartal tiga, dan hatchback di kuartal empat,” ujar Davy, Jumat (5/1/2016).


Jika coba diprediksi, produk Mini SUV yang akan dikeluarkan Suzuki yaitu Jimny, Medium SUV adalah Vitara. Lalu untuk produk hatchback yang akan dikeluarkan pada akhir tahun, kandidat utamanya, adalah Baleno terbaru.

Dengan munculnya dua segmen SUV terlihat bahwa Suzuki nampaknya berusahan untuk bermain di segmen SUV. “Iya kami akan coba untuk bermain di segmen SUV. Namun tetap kita fokus pada segmen LMPV dan  LCGC (mobil murah),” tutur Davy.

Produk yang rencananya akan dikeluar SIS pada 2016, lebih sedikit dibanding pada 2015. Di tahun lalu, Suzuki memperkenalkan lima deretan produk, seperti Karimun Wagon R, New Ertiga, All New Swift GS, Celerio dan Ciaz.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa