Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jaga Tangki Bensin Agar Tak Kemasukan Air

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 4 Februari 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania –
Air merupakan senyawa yang merugikan ketika sudah masuk ke dalam tangki sepeda motor. Karena akan membuat bagian dalam tangki berkarat, sehingga bisa mengganggu proses sempurna beroperasinya kendaraan roda dua.

Sriyono selaku Technical Service Division Astra Honda Motor (AHM) mencoba berbagi tips, agar tangki tidak kemasukan air hujan. Ini agar performa kendaraan akan tetap terjaga, sehingga berkendara menjadi nyaman.

“Pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa kondisi seal atau karet yang ada pada tutup tangki. Karena ketika kondisinya sudah tidak baik, maka bisa membuat air hujan masuk ke dalam tangki,” ujar Sriyono kepada Otomania, Rabu (3/2/2016).

Kemudian, lanjut Sriyono, selain karena hujan, air bisa masuk ke tangki karena mencuci sepeda motor dengan air bertekanan tinggi, terutama pada saat penyemprotan diarahkan pada tutup tangki. Jadi diharapkan untuk menjauhi perilaku ini.

“Kondisi yang juga perlu diperhatikan saat huan yaitu, pilih lokasi parkir dengan benar. Hindari memarkirkan kendaraan di bawah talang air atau sumber aliran air yang mengarah langsung ke tangki sepeda motor,” ujar Sriyono.

“Untuk tetap membuat bagian dalam tangki bersih dari air, pemeriksaan atau pengurasan tangki dianjurkan dilakukan berkala setiap 6 bulan. Ini agar tangki bahan bakar lebih awet dan performa sepeda motor tetap optimal,” tutur Sriyono.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa