Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Volt Meter untuk Melihat Performa Aki

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 3 Februari 2016 | 07:45 WIB

Jakarta, Otomania –
Sepeda motor dengan sistem injeksi yang sudah digunakan hampir semua biker, sangat bergantung pada performa aki. Karena pengoperasian mesin, salah satunya injektor (penyemprot bahan bakar minyak) digerakkan oleh sistem kelistrikan.

Jadi ketika aki sudah tidak memiliki performa baik, kendaraan akan tidak nyaman digunakan, bahkan bisa menyebabkannya mogok. Sementara untuk usia aki sendiri sulit diprediksi, karena kembali lagi dari bagaiamana si pemilik sepeda motor merawat kendaraannya.

Hal tersebut seperti disampaikan Yongki Vincentius, Research and Development Staff TDR Industries kepada Otomania, Jumat (15/1/2016).

“Untuk mengetahui aki sudah mulai menurun performanya, ada aksesori yang bisa menunjukkan hal tersebut. Walaupun memang pada sepeda motor saat ini sudah dilengkapi dengan lampu indikator. Kami sediakan bermerek Koso,” ujar Yongki.

Yongki melanjutan, aksesori ini terdiri dari layar yang menunjukkan angka tegangan aki. Jadi setiap hari bisa selalu terkontrol kondisi sistem kelistrikan sepeda motor, tanpa harus memobongkar atau menunggu lampu indikator menyala.

“Harga produk ini Rp 358.000 dan kompatibel untuk semua sepeda motor. Pemasangan juga bisa dilakukan di TDR Technology Center dan setiap pembelian mendapatkan garansi selama tiga bulan,” ujar Yongki.

TDR Technology Center
Jalan Swadaya IV Nomor 9
Cakung, Jakarta Timur
021 - 4600030

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa