Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki KLX 250 Rasa Supermoto Harian

Stanly Ravel - Senin, 1 Februari 2016 | 10:35 WIB

Jakarta, Otomania - Konsep modifikasi supermoto memang memiliki tampilan yang lebih kekar dibandingkan dengan model trail. Selain itu motor ini bisa melintas di dua jalur sekaligus, baik aspal maupun tanah tanpa kehilangan handling ketika bermanuver.

Berangkat dari hal tersebut banyak orang yang saat lebih memilih modifikasi supermotor dibandingkan trail. Salah satunya Eko Sucipto yang ikut merombak Kawasaki KLX 250 untuk digunakan sehari-hari.


"Sejak awal memang suka supermoto style karena tampilan macho dan lebih nyaman digunakan harian ketimbang trail. Apalagi bila sudah mengadopsi ban jenis sport yang bikin pede saat berkendara," ucapnya saat bertemu Otomania awal Januari 2016 lalu.

Secara tampilan, KLX tunggangan Eko bisa dibilang memang cukup menarik, karena selain mengutamakan visual, kaki-kaki, sampai sektor performa juga ikut ditingkatkan.

Bodi standar diberi sentuhan khas supermoto dengan motif decal yang mengambil tiga paduan warna oranye, putih, dan hitam. Guna mendongkrak tampilan, beberapa part aksesori ikut disematkan, mulai dari hand grip Haris Performance, tutup tangki Gordon's Racing, setang Rental dengan model twin wall, lampu sein Koso, sampai buntut bagian belakang yang menggunakan CRF.


Sedangkan bagian kaki-kaki dibuat lebih menarik lagi dengan menggunakan pelek jari-jari berdimensi 17 inci serta ban tubelles Diablo keluaran Pirelli yang memiliki tapak cukup lebar.

Bukan hanya tampilan, untuk memaksimalkan performa Eko memapras sedikti silinder head lalu menyematkan piggy back power commender V yang mampu membuat motor lebih bertenaga namun tetap irit bahan bakar.

Untuk menjaga kondisi suhu mesin tetap stabil, tak ketinggalan juga dipasang air radiator Faito ice cool yang dipercaya mampu menjaga suhu mesin dengan baik.


"Saat membelinya, untuk bodi sebagian sudah mengalami modifikasi, tinggal diteruskan saja. Kapasitas mesin masih standar, jagi konsepnya hanya ingin memaksimalkan tenaga saja dengan power commander V dan porting polish silinder head. Motor saya pakai untuk bekerja harian tapi tetap nyaman dikendarai, bahkan tidak merasa lelah meski posisi tinggi," papar Eko.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa