Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemerintah Sanggup Bangun Sirkuit Baru dalam 1 Tahun

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 27 Januari 2016 | 18:12 WIB

Jakarta, Otomania –
Sirkuit International Sentul yang digadang-gadang akan jadi arena MotoGP 2017 di Indonesia, pupus. Pasalnya, dana anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tidak bisa diberikan kepada pihak swasta, untuk kasus ini yaitu pengelola Sirkuit Sentul.

Gatot S Dewa Broto, Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pemuda dan Olahraga mengatakan, MotoGP 2017 tetap berjalan, namun tidak dilaksanakan di Sentul tetapi di lokasi lain yang memungkinkan. Pihaknya juga sudah bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum, untuk mengkaji lokasi sirkuit baru.

“Semua tetap berjalan, namun lokasinya tidak di Sentul, tapi di lokasi lain. Minggu-minggu ini juga kami kritis terkait dengan penentuan lokasi baru yang akan digunakan. Untuk saat ini opsinya Palembang dan Jawa Barat,” ujar Gatot, Rabu (27/1/2016).

Sanggup satu tahun

Namun, jika nantinya harus membangun lokasi baru, apakah bisa selesai dalam jangka waktu satu tahun, pasalnya MotoGP Indonesia akan diadakan pada tahun 2017 nanti? Menjawab pertanyaan tersebut, Gatot mengatakan, dirinya sudah berkonsultasi dengan para ahli, kalau pembangunan sirkuit bisa selesai satu tahun.

“Kami meminta Kementerian PU untuk menganalisa lokasi mana yang tepat. Disebutkan oleh pihak yang kompeten di bidang itu, waktu satu tahun cukup untuk membangun sikuit. Lalu oke satu tahun cukup,” ujar Gatot.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa