Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Modifikasi Sederhana yang Lagi "Happening"

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 18 Januari 2016 | 14:14 WIB

Jakarta, Otomania –
Memodifikasi sepeda motor banyak ragamnya, dan hampir semua yang melakukan ubahan itu bertujuan agar tunggangan berpenampilan apik. Meski memang ubahan tersebut membuat berkendara jadi tidak nyaman.

Salah satu modifikasi yang bisa cukup membuat tampilan kendaraan semakin “keren” adalah dengan  meninggikan sasis bagian belakang. Jadi bangku penumpang menjadi lebih tinggi dari sebelumnya (bawaan pabrik), pada proses modifikasi ini dilakukan dengan menggunakan alat pres.

“Jadi penumpang belakang sedikit menungging. Ini biasa dilakukan untuk kendaraan jenis Honda Tiger, Honda Megapro, Honda Verza, dan Yamaha Scorpio,” ujar Muhammad Rois, pemilik JBB Pres Saharjo kepada Otomania, Jumat (15/1/2015).

Namun, lanjut Rois, meninggikan sasis ini jangan sampai lebih dari 4 cm. Karena posisi duduk penumpang akan sangat tidak nyaman. Lebih dari itu keseimbangan sepeda motor akan hilang.

“Kalau menurut saya dan berdasarkan pengalaman saya juga, ketika mencobanya, paling enak 2,5 cm dibanding 4 cm. Jadi jangan sampai teralalu tinggi, karena keseimbangan sepeda motor bisa berkurang, apalagi ketika melakukan pengereman, sangat berbahaya,” ujar Rois.

Rois menambahkan, bagi yang ingin memodifikasi sasis seperti itu, hanya cukup membayar biaya Rp 150.000. Proses penekukan sasinya hanya memakan waktu 15 menit, namun jika digabung dengan pelepasan-pelepasan bodi-bodi, bisa sampai satu jam setengah.

JBB Pres Saharjo
Jalan Saharjo Raya Nomor 106A
Jakarta Selatan
082227252227

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa