Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertalite Sudah Tersebar di 2.200 SPBU

Stanly Ravel - Kamis, 14 Januari 2016 | 19:00 WIB

Jakarta, Otomania - PT Pertamina (Persero) memastikan bahwa penyebaran Bahan Bakar Minyal (BBM) jenis Pertalite kini sudah melampaui target. Pada 2015 lalu ditargetkan akan ada 1.900 SPBU yang menyediakan Pertalite, tapi pada Januari 2016 sudah hampir menyentuh angka 2.200 SPBU.

"Sebenarnya kita sudah over target, karena dibandingkan dengan apa yang kita patok di 2015 ternyata sudah lebih. Sedangkan untuk penyebarannya hampir merata di seluruh Indonesia," ucap Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication PT Pertamina, saat ditemui Otomania, Kamis (14/1/2016).

Menurut Wianda, saat ini Pertalite sudah hampir bisa dinikmati hampir seluruh masyarakat Indonesia. Khusus untuk Indonesia Timur menjelang akhir 2015 lalu, Pertamina sudah mengedarkan RON 90 ke beberapa kota besar, seperti Sulawesi, Kalimantan dan juga Sorong.

Sedangkan untuk total konsumsi per hari di SPBU masih di angka normal, yakni 3.000 kilo liter. Total penjualan Pertalite dari sejak diluncurkan hingga November 2015 lalu sudah mencapai 269.209.000 liter.

"Sampai pertengahan tahun nanti kita akan berupaya untuk terus mendorong penyebaran Pertalite agar bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia. Tapi kalau untuk terget belum bisa dipastikan karena belum ada penetapannya sampai saat ini," ucap Wianda.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa