Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All-New Pajero Sport Pakai Mesin dan Transmisi Baru

Stanly Ravel - Selasa, 12 Januari 2016 | 11:26 WIB

Jakarta, Otomania - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku pemegang merek Mitsubishi Indonesia bukan hanya membawa pembaruan All New Pajero Sport dalam sisi tampilan dan interior saja, tapi juga mesin baru.

Jantung pacu yang diusung generasi anyar Pajero ini berbeda dengan tipe 4D56. Tipe tersebut adalah mesin yang digunakan pada Pajero generasi sebelumnya.

Dari selembar data spesisifkasi yang diberikan, tertulis bahwa mesin baru ini mampu menyuplai tenaga sebesar 181 tk. Bila melihat dari data Pajero Sport yang pernah dijajal oleh KompasOtomotif.com di Jepang, mesin Pajero Sport yang baru sudah menggunakan tipe mesin 4N51.


Meski memiliki kapasitas yang lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya, tapi mesin baru 2.4L MIVEC turbo ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar. Saat pengujian di kaki Gunung Fuji, dengan medan tanah yang terjal, Pajero Sport mempu membuktikan performa terbaiknya, apalagi dengan didukung dengan segala fitur penunjang di medan berat.

Transmisi

Bukan hanya mesin baru, Mitsubishi juga turut menyematkan sistem transmisi otomatis baru. Kali ini All New Pajero Sport punya transmisi 8 percepatan otomatis menangalkan transmisi 5 percepatan pada generasi sebelumnya.

Dengan hadirnya transmisi ini membuat saluran tenaga yang dialirkan akan lebih merata, yang berujung pada efesiensi bahan bakar.

Dengan ragam pembaruan yang dibawa, membuat Mitsubishi Pajero Sport benar-benar siap melayanai kompetisi dengan rival utamanya yang juga akan meluncur pada awal 2016, yakni All New Toyota Fortuner.


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa