Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

ABS dan EBD Bisa Dipasangkan di New Ertiga

Aditya Maulana - Senin, 11 Januari 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania – Saat ini rem Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-Force Distribution (EBD) hanya tersedia di Suzuki New Ertiga Dreza. Sdangkan di varian GA, GL, dan GX, kedua fitur tersebut tidak ada, dengan alasan strategi fitur.

Tetapi, menurut Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), suatu saat nanti New Ertiga tipe GA, GL, dan GX bisa saja disematkan fitur ABS dan EBD. Semuanya tergantung dari permintaan masyarakat.

“Seperti yang saya bilang kalau ini hanya merupakan strategi fitur saja. Tidak menutup kemungkinan Ertiga varian lain ada fitur ABS dan EBD,” ujar Donny saat berbincang dengan Otomania sebelum acara Press Conference Suzuki New Ertiga Dreza di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2016).

Lanjut Donny, saat ini kompetisi dan kebutuhan akan kedua fitur tersebut terutama di kelasnya belum kompetitif. Suatu saat nanti, menurut Donny bisa lebih ketat persaingannya dan di situlah kemungkinan ABS dan EBD tersemat di Ertiga tipe lain.

“Kalau nanti persaingannya semakin ketat dan sudah menjadi mandatori item maka akan kita keluarkan,” kata Donny.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa