Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aksesori Jadi Pelengkap Kebutuhan Berkendara

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 7 Januari 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania –
Berdasarkan fungsinya, sepeda motor dibagi menjadi tiga bagian, seperti untuk sport, hobi dan harian. Konsep ini disampaikan Teddy Hartono, Chief Executive Officer (CEO) TDR Industries, produsen komponen dan aksesori kendaran roda dua, saat ditemui Otomania, Selasa (5/1/2016).

“Aksesori dipakai untuk kegiatan sport biasanya seperti balap sirkuit atau off-road, lalu hobi seperti touring dan kontes modifikasi, dan penggunaan harian. Namun, tidak menutup kemungkinan juga jenis sport dan hobi digunakan untuk sehari-hari, begitu pun sebaliknya” ujar Teddy.

Teddy menambahkan, nantinya kendaraan yang dibeli tersebut, tinggal disesuaikan dengan tujuan (hobi, sport dan harian), jalan keluarnya dengan memasangkan aksesori dan komponen modifikasi. Jadi sepeda motor bisa cocok dengan kebutuhan.

“Jadi sederhananya kita tau purpose-nya kemudian dikawinkan dengan produk aftermarket. Contohnya saya membeli sepeda motor Yamaha NMAX, sementara hobi saya touring, yang harus saya lakukan kemudian yaitu menambah tenaganya dengan komponen racing (ECU dan busi), handling diubah dengan produk aftermarket yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan jauh dan lain sebagainya,” tutur Teddy.

Maka dari itu, lanjut Teddy, kendaraan, kebutuhan dan aksesori tidak bisa dipisahkan. Ketiganya selalu berjalan beriringan, sehingga sepeda motor jadi lebih fungsional dan maksimal manfaatnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa