Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keuntungan Pakai Aksesori Bukan OEM

Stanly Ravel - Rabu, 6 Januari 2016 | 17:10 WIB

Jakarta, Otomania - Untuk memanjakan konsumen, banyak produsen mobil sudah menyediakan ragam paket aksesori resmi atau OEM (original equiment manufacturer). Namun, hal ini ternyata tak berimbas negatif bagi pasar aksesori aftermarket.

Desi selaku pemilik toko aksesori Alif Auto di MGK Kemayoran mengatakan, meski sudah ada aksesori resmi dari ATPM, tapi banyak orang justru lebih puas menggunakan aksesori aftermarket.

"Adanya aksesori OEM tidak ganggu penjualan aksesori aftermarket. Konsumen lebih suka karena selain pilihannya banyak dan beragam, soal harga juga terjangkau dibandingkan versi resmi," ucapnya saat dihubungi Otomania, Rabu (6/1/2015).

Menurutnya, sampai saat ini konsumen lebih suka mencari aksesori sendiri dari pada mengandalkan paketan yang diberikan diler. Hal ini karena faktor keleluasaan dan selera, dengan mencari sendiri konsumen bisa pilih komponen yang pas sesuai seleranya.

"Aksesori resmi barangnya kurang variatif, beda dengan aftermarket yang punya banyak model. Soal kualitas juga saat ini barang aftermarket tidak kalah dengan barang resmi," ucap Desi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa