Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Valentino Rossi Jadi Bintang MotoGP 2015

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 26 Desember 2015 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania –
Berbicara mengenai MotoGP 2015, tidak bisa lepas dari sosok Valentino Rossi. Meski tidak berhasil mendapatkan gelar juara pada musim 2015, namun bagi para penggemarnya, Rossi tetap seorang juara.

Pada sebuah polling yang dilakukan, pembalap dengan julukan “The Doctor” ini berhasil menjadi Bintang MotoGP Tahun 2015 versi Crash.net. Secara keseluruhan, skor rata-rata Rossi yang diambil dari hasil penghitungan Crash.net sebesar 8,4.

Meski sudah berusia cukup tua, 36 tahun, namun kemampuannya tidak bisa diremehkan. Dari 18 laga pada musim 2015, Rossi 15 kali berhasil naik poduim.

Tahun ini memang jadi tahun yang cukup berat bagi Valentino Rossi. The Doctor dijatuhi hukuman yang mengakibatkan dirinya harus kehilangan gelar juara kesepuluh. Seperti yang ditulis dalam laman Crash.net konsistensi Rossi dalam balap MotoGP 2015 sungguh mengagumkan.

Rossi meimpin klasemen MotoGP selama 17 race dan hanya tarpaut lima poin dari sang pemegang juara dunia, Jorge Lorenzo. Dari hasil polling, bintang MotoGP kedua setelah Rossi yaitu Andrea Iannone dari Ducati dengan nilai 7,9 dan ketiga yaitu Jorge Lorenzo yang merupakan juara dunia 2015 dengan poin 7,7.

Kemudian Dan Pedrosa di urutan keempat dengan nilai 7,6 dan Marc Marquez kelima dengan skor 7,16. Lebih dari 100.000 responden mengikuti kegiatan polling ini. Untuk kategori ini, ada beberapa pertimbangan yang jadi penilaian, seperti mesin sepeda motor, kerja sama dengan rekan satu tim, gaya berkendara, pengalaman, cedera, perkembangan dan kepribadian.

Berikut sepuluh besar MotoGP Star of the Year 2015

1. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha 8.4
2. Andrea Iannone ITA Ducati Team 7.9
3. Jorge Lorenzo SPA Movistar Yamaha 7.7
4. Dani Pedrosa SPA Repsol Honda 7.6
5. Marc Marquez SPA Repsol Honda 7.19
6. Maverick Vinales SPA Team Suzuki Ecstar 7.18
7. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 7.09
8. Danilo Petrucci ITA Pramac Ducati 6.4
9. Aleix Espargaro SPA Team Suzuki Ecstar 6.2
10. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team 5.9

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : Crash

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa