Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Drama Belum Berakhir, Rossi Mengancam di Musim Depan

Azwar Ferdian - Selasa, 10 November 2015 | 08:41 WIB

Valencia, Otomania - Valentino Rossi boleh saja gagal merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini, setelah dikalahkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Namun, Rossi belum menyerah dan akan membalas dendam di musim depan.

Tidak ada perubahan skuad pada tim Yamaha Movistar. The Doctor akan tetap bersama Jorge Lorenzo di musim 2016. Rossi sudah menutup cerita di musim ini dan menyongsong asa baru di 2016.

“Sekarang cerita yang berkembang sangat panas, tapi sejujurnya musim depan lebih penting, terutama mengenai motivasi untuk terus mencoba memburu gelar lagi. Saya tidak terlalu khawatir tentang tahun depan,” ujar pebalap asal Italia itu seperti dilansir Crash.net, Selasa (10/11/2015).

Rossi memastikan tetap bersama Yamaha bahkan untuk dua tahun ke depan. Apalagi tahun depan Yamaha akan memiliki sistem ECU baru dan ban baru dari Michelin.

“Saya berpikir tahun ini sangat kompetitif. Saya melakukan pekerjaan yang baik sehingga saya bisa terus mencoba di tahun depan,” katanya.

Tahun depan, Rossi akan menginjak usia 37 tahun. Artinya pebalap Yamaha itu akan memiliki tantangan lebih besar, seperti fisik hingga mental. Tapi The Doctor tetap percaya diri bisa tampil lebih baik lagi di 2016 mendatang.

“Antara 36 dan 37 tahun rasanya tidak terlalu berbeda. Jadi tahun depan saya bisa mencoba kurang lebih sama, tapi itu akan sangat tergantung pada motivasi dan terutama kecocokan Yamaha dengan ban Michelin. Tapi tahun depan akan menjadi cerita yang lain. Saya akan tampil semaksimal mungkin, setelah itu baru saya akan putuskan lagi,” ucap Rossi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa