Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelihara Motor BMW Lawas, Perhatikan Ini

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 14 Desember 2015 | 07:19 WIB

Jakarta, Otomania –
Memiliki sepeda motor BMW model lama, tidak perlu khawatir akan suku cadangnya. Karena sampai saat ini masih bisa inden untuk barang slow moving, serta untuk fast moving bisa diganti dengan kendaraan merek lain.

Itu seperti yang disampaikan Wahidin, teknisi andalan komunitas BMW Motorcycle Club Jakarta, saat dijumpai Otomania di acara kumpul bareng komunitas sepeda motor Pertamax Plus – Enduro Bikers Summit 2015 (PPEBS), Sabtu (12/12/2015).

Pria yang akrab disapa Udin mengatakan, untuk komponen slow moving BWM yang sering kali rusak,  yaitu pada bagian sehernya. Butuh sekitar dua bulan untuk menunggu komponen ini datang, harga paling mahalnya mencapai Rp 2 juta.

“Maka dari itu cara berkendaranya jangan sampai ugal-ugalan agar komponen mesin bisa terjaga keawetannya. Lebih dari itu, perawatannya harus benar-benar diperhatikan. Seperti layaknya sepeda motor lawas yang lain, penggantian oli harus diperhatkan.” ujar Udin.

Faktor kunci

Jadi, lanjut Udin, ada dua faktor yang selalu harus dilakukan oleh pemilik BMW lawas, di antaranya cara berkendara yang baik dan perawatan yang jangan sampai terlewatkan.

“Jika sudah begitu, sepeda motor bisa awet dan suku cadangnya bisa tahan lama. Bahkan membuat performa mesinnya selalu prima, sehingga nyaman dikendarai, jarak dekat maupun jauh,” ujar Udin.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa