Stabilizer Setang untuk Skutik, Kenali Kegunaannya

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 2 Desember 2015 | 09:25 WIB


Jakarta, Otomania –
Ragam aksesor semakin banyak jenisnya. Seperti salah satunya yang cukup menarik yaitu stabilizer setang. Aksesori ini dikalim bisa membuat kendali menjadi lebih stabil ketika dalam kecepatan tinggi atau saat tunggangan diajak rebah.

Namun, di samping fungsinya tersebut, komponen ini sekarang lebih banyak digunakan untuk hanya untuk mempercantik tampilan sepeda motor. Sebenarnya piranti ini tidak dianjurkan untuk digunakan saat berkendara sehari-hari. Kecuali dalam ajang balap dan kontes modifikasi.

“Saya sendiri menganjurkannnya memang untuk keperluan kontes-kontes saja, dan memang kebanyakan seperti itu. Tapi jika konsumen memang ingin memasangkan ini saya tidak bisa melarangnya. Tapi sebelumnya, saya coba beri tahu terlebih dahulu fungsinya,” ujar Mohammad Ilham dari Jalan Baru Motor Modified (JBM), Selasa (1/12/2015).

Ilham melanjutkan, memang biasanya piranti ini digunakan di skutik dalam ajang drag race, untuk menjaga kemudi berada di jalur yang benar. Menggunakan aksesori ini, membuat putaran setang menjadi lebih pendek, dibanding dengan aslinya.

“Putaran setang jadi lebih pendek, aslinya 36 derajat. Namun, kalau menggunakan ini menjadi 34 derajat. Jadi buat drag, agar fokus di satu jalur. Namun saat ini lebih banyak digunakan untuk modifikasi,” ujar Ilham.

Bagi yang berminat, JBM Modified menyediakan setang stabilizer merek MSX Racing, dengan harga Rp 500.000, tambahan ongkos pemasangan Rp 30.000 sampa Rp 50.000.

JDM Modified
Jalan Terusan I Gusti Ngurah Rai
Kranji Bekasi
081386388505

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X