Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Nama Kandidat Terkuat Pebalap AHM untuk MotoGP

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 12 Desember 2015 | 11:01 WIB

Jakarta, Otomania –
Honda jadi salah satu merek sepeda motor di Indonesia yang cukup berhasil mencetak pebalap-pebalap berprestasi. Tidak hanya dalam ajang balap tanah air, tapi juga di luar negeri, seperti pada CEV Spanish Championship, Suzuka 8 Hours, Asian Road Racing Championship, Shell Asia Talent Cup dan All Japan Championship.

Dengan prestasi yang cukup mumpuni tersebut, nampaknya pebalap Indonesia didikan Astra Honda Motor (AHM), pantas untuk diajak mencicipi aspal MotoGP. Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM mengatakan, Honda memang memiliki tujuan ke arah tersebut.

“Untuk bisa sampai pada MotoGP, pastinya memang harus berjenjang, seperti dimulai dari Moto3, kemudian Moto2 dan baru menuju kelas yang paling tinggi. Opsinya bisa hanya pebalap Honda saja yang maju atau jika AHM sanggup, sekaligus dimasukkan timnya, tapi pastinya memang mahal biayanya,” ujar Indra kepada Otomania, Jumat (11/12/2015).

Saat ditanyakan terkait kandidat pebalap yang akan didorong untuk masuk Moto3, Indra menjawab, setidanya ada dua kandidat terkuat, diantaranya Dimas Ekky dan Andi Gilang. Memang, prestasi kedua pembalap binaan Honda tersebut tidak diragukan lagi kemampuanya.

“Saya belum bisa menyebutkan nama, namun memang salah satu dari mereka cukup jadi kandidat kuat untuk bisa masuk. Ini merupakan mimpi kami, semoga saja di tahun 2017 bisa terealisasi,” ujar Indraputra.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa