Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasar Pertalite Langsung Tandingi Pertamax

Stanly Ravel - Sabtu, 12 Desember 2015 | 09:31 WIB

Jakarta, Otomania - PT. Pertamina (Persero) yang pertengah tahun 2015 meluncurkan Pertalite rupanya terus mengapat angin positif. Baru terhitung beberapa bulan, pasar RON 90 sudah bisa mengimbangin Pertamax.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan pendistribusian Pertalite telah mendapatkan respons sangat positif dari masyarakat. Hal ini yang mendorong pangsa pasarnya meningkat dalam hitungan bulan sejak diperkenalkan.

"Meski belum menyebar secara menyeluruh di 5.300 SPBU Pertamina yang ada di Indonesia, tapi saat ini Pertalite punya market share yang sama dengan Pertamax di angka 12 persen, bahkan secara penjualan Pertalite memiliki posisi relatif seimbang," ujarnya kepada Otomania di Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Hingga saat ini, Pertalite sudah tersebar di 1.931 SPBU yang ada di Indonesia. Untuk wilayahnya sudah meliputi Sumatera, Jawa, Bali - Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

"Kami (Pertamina) optimis kalau Pertalite dan Pertamax nantinya bisa mengambil porsi market share hingga 40 persen dari total penjualan varian produk BBM yang dikeluarkan Pertamina. Hal ini dibuktikan dengan tingkat pergeseran konsumen pengguna Premium yang beralih ke Pertalite," ungkap Wianda.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa