Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertalite Sudah Tersedia di 1.140 SPBU

Stanly Ravel - Jumat, 16 Oktober 2015 | 07:01 WIB

Jakarta, Otomania - PT Pertamina (Persero) rupanya sudah melebarkan sayap untuk jenis BBM terbarunya, Pertalite. Terhitung dari pertama kali uji pasar pada 5 Juli 2015 kemarin, sampai saat ini sudah ada ribuan SPBU yang menyediakan Pertallite.

"Pertalite sudah mulai tersebar luas di Indonesia. Saat ini sudah ada 1.140 SPBU yang meyediakan Pertalite dan siap untuk melayani masyarakat luas," ujar Vice Presiden Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro saat dihubungi Otomania via pesan singkat, Jakarta (15/10/2015).

Bahan bakar RON 90 ini kini mulai tersebar luas di seluruh Indonesia, bahkan Pertamina sendiri baru menabah jaringan barunya di lima provinsi. Mulai Sumatera yaitu Sumatera Selatan (6 SPBU), Lampung (3 SPBU), Jambi (9 SPBU), Bengkulu (4 SPBU) dan Bangka Belitung (7 SPBU).

"Untuk daerah lain seperti Sulawesi, Kalimantan dan Bali juga sudah ada. Perkembangan berikutnya kita liat saja nanti sampai akhir tahun," ucapnya.

Review harga

Menyambung mengenai turunya harga Pertamax sebesar Rp 150 menjadi Rp 8.850 per liternya, Pertamina belum dapat mengkonfirmasi apakah akan ada perubahan lain atau tidak. Pihaknya hanya memberikan komentar bahkan akan ada pengecekan kembali yang dilakukan untuk memantau pasar.

"Setiap dua minggu sekali kita akan mereview kembali. untuk saat ini kami belum bisa bicara banyak, turun, naik atau stabil kita tidak bisa menetukan, kita lihat saja kedepannya," ujar Wianda.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa