Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Siap Kirim Pertalite ke Myanmar dan Vietnam

Stanly Ravel - Senin, 16 November 2015 | 13:22 WIB

Jakarta, Otomania - Sukses di Indonesia, Pertalite yang menjadi produk baru andalan PT Pertamina (Persero) siap untuk menjajakki pasar Indochina. Myanmar dikabarkan akan menjadi negara awal Pertamina untuk memulai pamasaran di sana.

"Sampai saat ini kita sedang usahakan tender dengan pengelola bisnis SPBU di Myanmar. Bila tembus kita akan bawa Pertalite ke sana," ucapnya Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) kepada Otomania, Jumat (13/11/2015).

Menurut Bambang, bila terjadi kesepakatan dengan pihak Myanmar, Pertamina akan mengelola beberapa SPBU di sana. Termasuk menyuplai BBM dengan RON 90 untuk dipasarkan di sana.

"Sebenarnya ini bagian dari cara Pertamina menyebarkan pasar di Indochina. Dan bukan hanya Pertalite saja, nantinya kita juga akan bawa RON 92 di sana. Kebutuhan akan BBM yang berkualitas untuk Myanmar sangat meningkat, sedangkan sampai saat ini di sana cuma baru ada RON 80 saja. Ini peluang bagus untuk kita mengembangkan sayap," ucap Bambang.

Nantinya Pertamian akan mengolah Pertalite dengan menggunakan fasilitas kilang yang ada di sana. Setelah Mynamar, Pertamina juga akan menyasar pasar Vietnam.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa