Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Naik, Toko Akeseori Sepi Diskon

Stanly Ravel - Selasa, 8 Desember 2015 | 09:01 WIB

Jakarta, Otomania - Beda dengan mobil baru yang kaya dengan program penjualan, toko-toko aksesori aftermarket justru sepi dengan diskon. Hal ini disinyalir karena dampak naiknya harga yang diberlakukan oleh para distributor.

"Kemarin saat ekonomi turun, barang aksesori banyak yang tidak keluar. Saat stabil, barang keluar tapi dengan kenaikan harga. Kalau begini kita sedikit susah memberikan promo akhir tahun atau diskon untuk konsumen," ucap Suli dari toko aksesori Istana Motor di MGK kepada Otomania, Senin (7/12/2015).

Menurutnya kenaikan harga dari part aksesori rata-rata bisa mencapai 30 persen dari harga sebelumnya. Bahkan bukan cuma kenaikan, suplai dari distributor juga masih lamban yang membuat peredaran barang di pasar juga cukup susah.

"Banyak yang nanya diskon tapi kita belum bisa kasih. Dengan kenaikan harga otomatis modal kita juga nambah, mungkin nanti stok lama saja yang bisa kita diskon untuk konsumen," ucap Suli.

Selain Istana Motor, Helen dari Banten Mas juga ikut mengungkapkan bahwa sampai saat ini untuk program diskon akhir tahun masih menunggu keputusan dari pimpinan.

"Biasanya kita ada promo yang dimulai sejak masuk Desember. Mulai dari potongan harga untuk roof box sampai aksesori lain, tapi sayangnya sampai saat ini belum ada keputusan dari pimpinan," jelas Helen.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa