Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mana Lebih Bagus, Pelek CW atau Jari-jari?

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 4 Desember 2015 | 16:41 WIB

Karawang, Otomania –
Pelek jari-jari semakin jarang dtemukan di jalan-jalan. Kebanyakan sepeda motor model baru sudah menggunakan pelek cast wheel (CW)atau juga kerap dikenal dengan pelek palang atau racing.

Namun, jika dibanding dengan pelek jari-jari, apa sebenarnya apa kelebihan pelek racing?

Gede Agus Prayajana, Plant Manager Chemco Harapan Nusantara (CHN) produsen pelek Chemco mengatakan, masing-masing pelek pastinya memiliki standardisasi keamanan sendiri. Karena proses pembuatannya juga tidak sembarangan.

“Kelebihan pelek racing  menurut saya hanya sebatas variasi model saja. Memang sebelumnya hanya pelek racing yang bisa tubles, tapi saat ini juga pelek jari-jari bisa dibuat seperti itu,” ujar Gede kepada Otomania, Kamis (3/12/2015).

Pelek racing, lanjut Gede, bentuknya bisa dibuat bermacam-macam, sehingga bisa menarik minat konsumen. Sementara untuk jari-jari hanya seperti itu saja modelnya, meski ada beberapa yang memodifikasi menjadi mebih menarik, namun sangat jarang.

“Memang perpindahan penggunaan pelek jari-jari ke pelek racing lebih kepada permintaan pasar saja. Sementara dari segi safety sendiri sudah ada standarnya masing-masing,” ujar Gede.

Sebelumnya, Yanu Suprapto, Kepala Mekanik  AHASS Sumber Jaya Motor Pulogebang mengatakan hal serupa, perbedaan pelek jari-jari dan pelek racing hanya dari variasi model saja. “Lebih ke style saja perbedaannya. Pelek racing lebih unggul karena variasinya yang banyak, jadi menarik pembeli juga,” ujar Yanu.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa