Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Ciaz Siap Jadi Taksi

Azwar Ferdian - Jumat, 27 November 2015 | 15:14 WIB

Makassar, Otomania - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja resmi memperkenalkan sedan terbarunya, Ciaz yang berada di segmen sedan mini. Suzuki menyatakan bahwa Ciaz juga siap untuk dijadikan taksi.

“Sesuai dengan janji kita bahwa jika ada operator taksi yang melihat Ciaz ini sebagai salah satu alternatif untuk mobil taksi kita siap,” ujar Davy Tuilan, 4W Deputy Managing Director SIS seperti dilansir KompasOtomotif.

Sampai saat ini memang belum ada operator taksi yang menghubungi Suzuki untuk meminta Ciaz menjadi mobil taksi, karena Ciaz baru diluncurkan. Suzuki akan mengurus segala sesuatunya hingga benar-benar tuntas.

Sama seperti merek lain yang punya model taksi, Ciaz juga dari segi harga akan berbeda. Karena, mobil taksi itu tidak terkena pajak barang mewah dan segala sesuaitunya berbeda, sampai ke spesifikasi.

“Pasti ada penurunan spesifikasi dari versi sedan pribadi. Tapi meski ada penurunan, kita tidak akan sembarangan memberikan begitu saja, karena ada beberapa proses yang harus tetap dilakukan agar dari segi keamanan dan kenyamanan tetap terjaga,” ujar Davy.

Ciaz bersaing dengan dua kompetitor di segmen sedan mini, yakni Toyota Vios dan Honda City. Suzuki memasarkan Ciaz hanya dalam satu tipe, yakni GLX. Varian ini tersedia dalam dua pilihan transmisi, lima percepatan manual dibanderol Rp 275 juta dan otomatis Rp 285 juta on the road Jakarta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa