Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Ciaz Lahir Tanpa Prosesi

Azwar Ferdian - Rabu, 25 November 2015 | 11:30 WIB

Jakarta, Otomania - Suzuki Indomobil Sales (SIS) R4 akhirnya resmi meluncurkan sedan terbarunya Ciaz. Model ini sebenarnya sudah diperkenalan resmi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Tangerang, Agutus lalu.

Hanya saja, kali ini Suzuki tidak memberikan seremonial peluncuran. Pengumuman resmi dijualnya Ciaz hanya diberikan melalui rilis resmi perusahaan ke seluruh media di Indonesia, Selasa (24/11/2015).

“Peluncuran Ciaz pada hari ini merupakan salah satu komitmen kami kepada masyarakat Indonesia untuk selalu menyajikan sesuatu yang berbeda," ucap Makmur, 4W Marketing Director SIS dalam keterangan resminya.

Makmur mengatakan, Suzuki sebelumnya sudah meluncurkan model lain, yakni Celerio, berbekal mesin 1.0 liter bertransmisi CVT. Pada segmen mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC) Karimun Wagon R dilengkapi dengan teknologi transmisi Auto Grear Shift (AGS).

"Sekarang kami menghadirkan Ciaz, sedan yang sangat irit bahan bakar karena menggunakan mesin tipe K14B yang merupakan mesin bertaraf global, lebih ringan dan bekerja lebih efisien sehingga dapat menghemat bahan bakar,” kata Makmur.

Di Indonesia, Ciaz akan mengisi segmen sedan mini, bersaing dengan penghuni lama, seperti Toyota Vios, Honda City, dan Kia Rio sedan. SIS mengimpor Ciaz secara utuh (completely built up/CBU) langsung dari Thailand.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa