Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Ciaz Bakal Jadi Taksi Baru di Indonesia

Azwar Ferdian - Selasa, 15 September 2015 | 09:31 WIB

Jakarta, Otomania - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah memperkenalkan Ciaz sebagai model tarbarunya di segmen sedan, pada ajang GIIAS lalu. Sadar akan pasar sedan yang kecil, Suzuki tidak hanya akan menawarkan Ciaz buat pembelian pribadi tapi juga akan membidik pasar taksi.

“Kita akan mencoba bertahan dengan cara apapun meski pasar small sedan kecil. Salah satunya dengan menjadikan Ciaz sebagai taksi, karena Ciaz memiliki kabin yang lega, sehingga kami merestui jika ada diler yang menjual Ciaz sebagai taksi” kata Davy Tuilan, Wakil Direktur Pelaksana SIS, Senin (14/9/2015).

SIS tengah menyiapkan strategi agar Ciaz tidak terkontaminasi dengan citra mobil plat kuning. Cara yang diambil adalah memberikan nama baru buat Ciaz. Cara ini mirip dengan startegi Toyota yang emmisahkan antara Vios dengan Limo.

“Masalah nama memang kita akan menggantinya, sekarang masih kita diskusikan. Kita akan luncurkan Ciaz di penghujung tahun ini, dan untuk taksinya menyusul,” kata Davy.

Rencananya, Suzuki akan memboyong Ciaz dengan impor utuh (completely build-up/CBU) dari Thailand. Ketika ditanya kemungkinan akan dirakit lokal (completely knocked down/CKD), Davy mengatakan sangat terbuka kemungkinannya, salah satunya pasar dan regulasi dari pemerintah.

“Jika memang permintaannya besar, maka kenapa tidak kita produksi Ciaz di Indonesia. Pada intinya kita membawa Ciaz itu bukan untuk taksi, tapi lebih kepada meningkatkan brand image. Tapi kalau kita bicara volume, dan bisnis, taksi itu lebih seksi,” tutup Davy.

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa