Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Soal Ayla 7 Penumpang, Ini Jawaban Daihatsu

Stanly Ravel - Senin, 23 November 2015 | 15:08 WIB

Jakarta, Otomania — Pasar mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) terus berkembang. Bahkan, menurut kabar yang beredar menunjukkan bahwa beberapa pabrikan sedang mengembangkan konsep LCGC tujuh penumpang, seperti Suzuki dan Daihatsu.

Menanggapi kabar tersebut, Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pun angkat bicara. Menurut dia, pengembangan perusahaan LCGC tujuh penumpang normal saja dilakukan selama memang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

"LCGC memang sampai saat ini masih city car, belum ada yang benar-benar konsepnya MPV. Untuk Daihatsu, kita tunggu saja kabar pada waktunya," ucap Amelia Tjandra saat gelaran PestaRia Ayla di Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (22/11/2015).

Meski masih belum membuka keran informasi lebih, Amel menjelaskan bahwa jumlah peminat mobil tujuh penumpang di Indonesia memang cukup besar.

Sampai saat ini, Datsun menjadi satu-satunya pemain LCGC yang menawarkan konsep konfigurasi 5+2 tempat duduk. Namun, hal ini pun masih dianggap kurang maksimal karena minimnya ruang kabin.
 
"Indonesia berbeda dengan negara lain. Di sini, jenis mobil tujuh penumpang atau memiliki kabin lapang cukup banyak peminatnya. Ini tipikal orang Indonesia, jadi normal-normal saja bila ada perusahaan otomotif yang ingin mengembangkan mobil LCGC dengan konsep tujuh penumpang. Sekarang pemainnya sudah ada, tetapi itu pun kurang maksimal karena basisnya bukan MPV atau SUV, melainkan city car," ucap Amel.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa