Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berharap Kabin Daihatsu Ayla Gak Berisik Lagi

Stanly Ravel - Senin, 23 November 2015 | 13:51 WIB

Jakarta, Otomania - Sebagai mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) pengguna Daihatsu Ayla ternyata cukup banyak. Mulai dari kalangan anak mudah, keluarga muda hingga terbentuknya komunitas.

Beberapa faktor yang dimiliki Ayla diklaim menjadi keunggulan mengapa mobil murah ramah lingkungan ini banyak di sukai penggunanya. Hal ini pun diutarakan langsung oleh Yono Maulana selaku pengguna dan pengurus dalam komunitas Daihatsu Ayla Indonesia (DAI) saat bertemu Otomania dalam acara acara PestaRia Ayla di Cibubur.

"Murah itu menjadi faktor utama, tapi tolak ukurnya bukan hanya itu saja. Ayla juga banyak memiliki keunggulan lain seperti lincah ketika bermanuver, irit bahan bakar, dan punya ground clearance yang tinggi," ucapnya kepada Otomania, Minggu (22/11/2015).

Meski demikian bukan berarti Ayla menjadi produk LCGC yang sempurna. Yono mewakili komunitas punya beberapa masukan untuk Daihatsu sebagai pihak pabrikan yang merancangnya.

"Bodi Ayla kan itu tipis hal ini bikin tingkat kebisingan di dalam kabin cukup bersik ketika berjalan. Selain itu, untuk cat juga terlalu tipis jadi sedikit saja tergores langsung meninggalkan bekas. Kalau bisa mungkin dari pabrikan bisa dilengkapi peredam untuk mengurangi suara masuk ke kabin," kata Yono.

Selebihnya ia meminta pihak Daihatsu untuk lebih sering mengapresiasi para pengguna dan komunnitas Ayla, khususnya untuk acara-acara keluarga. Dengan mengelar acara seperti Pestaria Ayla diharapkan bisa menjadi agenda rutin di tiap tahunnya.

"Pengguna Ayla itu rata-rata keluarga muda dengan seorang anak. Kami harapkan ADM lebih sering membuat acara untuk keluarga Ayla hal ini bisa menjadi saran kami untuk bersilahturahmi baik antar pengguna maupun dengan pihak manajemen ADM sendiri," ujarnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa