Bengkel Spesialis Power Steering yang "Serba Gratis"

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 18 November 2015 | 07:01 WIB

Jakarta, Otomania –
Seiring dengan usia pemakaian, kondisi power steering kerap mengalami kerusakan. Jika sudah seperti itu, Piranti Stirindo Utama (PSU) Workshop Power Steering Specialist, bisa jadi alternatif tempat servis.

PSU dengan lengkap melayani semua jenis kendaraan yang mengalami keluhan pada komponen power steering.

Raka pemilik PSU mengatakan, tidak hanya sekedar melakukan perbaikan, workshop miliknya juga menyediakan onderdil power steering untuk semua kendaraan. Suku cadang yang tersedia merupakan komponen original, jadi kualitasnya terjamin. Kemudian, harga yang ditawarkan juga terjangkau.

“Kami di sini selalu mengusahakan suku cadang asli. Jadi bukan spare part abal-abal. Karena kami sadar bahwa kualitas sendiri menyangkut kredibilitas sebuah perusahaan. Karena itu, PSU tidak hanya dipercaya konsumen perorangan tapi juga institusi pemerintah maupun swasta, bahkan bengkel resmi, untuk jasa perbaikan power steering,” ujar Raka kepada Otomania, Selasa (17/11/2015).

Raka menambahkan, kalau untuk servis power steering jenis electronic power steering (EPS) biaya termurahnya Rp 230.000 dan termahal (ganti komponen seluruhnya) Rp 6 juta. Sementara untuk yang bersistem hidrolik, servis termurah Rp 750.000 termahal itu sekitar Rp 3 juta. Pengerjaannya juga tergantung kerusakan apa yang dialami.

“Jadi kita sistemnya begini, konsumen datang, kemudian menyampaikan keluhannya. Setelah kita mengerti apa yang rusak, kemudian dilakukan pengecekan, lalu kita estimasi biayanya. Jika konsumen setuju, baru kita mengeluarkan WO (work order) dan barulah dikerjakan. Jadi runutannya jelas dan tidak asal dikerjakan,” ujar Raka.

Fasilitas dan keuntungan

Sambil menunggu power steering mobil diperbaiki, Raka menyediakan ruangan bagi para konsumen seperti layaknya di rumah. Sebuah ruangan ber-AC yang dilengkapi dengan sofa, kulkas berisi minuman ringan (gratis), televisi, dan Play Station, yang membuat konsumen betah. Tidak hanya itu, Raka juga menyiapkan makan siang gratis untuk para tamu.

“Kami perlakukan konsumen seperti keluarga dan kita sediakan pula ruangan yang nuansanya seperti di rumah. Setiap konsumen yang datang juga kita berikan voucher untuk servis selanjutnya. Khusus untuk anggota komunitas mobil, kami berikan diskon, hanya dengan menunjukkan kartu keanggotaan,” ujar Raka.

Piranti Stirindo Utama
Jalan Raya Kol. Sugiono
Nomor 28 Duren Sawit Jakarta Timur
021-86605791
www.pirantipowersteering.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa