Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suspensi Yamaha NMAX Keras, Ini Obatnya

Azwar Ferdian - Selasa, 17 November 2015 | 09:22 WIB

Jakarta, Otomania - Kendati sedang menikmati tingginya angka penjualan, Yamaha NMAX ternyata bukan tanpa kekurangan. Banyak pengguna NMAX yang mengeluhkan kerasnya ayunan suspensi. Obatnya, tentu saja dengan mengganti dengan merek aftermarket.

Ada banyak merek suspensi aftermarket yang dijual khusus untuk Yamaha NMAX, salah satunya YSS. Coba sambangi bengkel modifikasi ARM Motor di Jalan Krt Radjiman Widyioningrat, Jatinegara Cakung, Jakarta Timur.

Pemilik ARM Motor Tukijan menjelaskan, suspensi merek YSS khusus untuk NMAX terbagi menjadi dua, yakni model tahung dan non tabung. Harganya, YSS tabung Rp 2,5 juta sedangkan non tabung Rp 1,5 juta.

“Keunggulannya selain bergaya, ayunan suspensinya cukup empuk dan stabil. Apalagi saat bermanuver di tikungan menjadi tidak goyang,” ucap Tukijan saat ditemui di bengkelnya, Jumat (13/11/2015).

YSS model non tabung, harganya lebih murah, tetapi klaim Tukijan, ada kelemahannya. Kalau sedang menikung di jalan, bagian belakang motor akan masih terasa bergoyang, sedangkan tabung tidak.

“Tapi masih lebih mending daripada suspensi bawaah aslinya. Konsumen kami hampir semua bilang keras, tapi setelah diganti, pakai merek YSS baik yang tabung atau non tabung lebih nyaman. Pemasangannya bisa ditunggu, karena hanya 10 menit,” katanya.

Harga suspensi aftermarket ini masih lebih murah dari peredam kejut yang ditawarkan oleh Yamaha Indonesia, yakni Rp 2,8 juta. Tapi bicara kenyamanan, tergantung selera masing-masing konsumen.

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa