Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mudahkan Konsumen, Pertamina Dirikan Jasa Servis di SPBU

Stanly Ravel - Sabtu, 14 November 2015 | 14:42 WIB

Jakarta, Otomania - Anak perusaahan PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Lubricant dan Pertamina Retail resmi mendirikan Bright Olimart Modular di SPBU Cakung, Jakarta Timur beberapa waktu lalu. Hal ini menjadi langkah kerjasama dalam mengarap pasar lokal sekaligus memberikan pelayanan yang lebih untuk para konsumen.

Di Bright Olimart Modular, Pertamina bukan hanya menjual produk oli saja, tapi juga melayani jasa pengantian oli, termasuk jasa spooring, balancing, nitrogen sampai servis ringan dan berat bagi pengguna mobil maupun sepeda motor. Bentuk outlet pun dibuat dengan konsep minimalis menggunakan sebuah kontainer agar lebih praktis.

"Sampai saat ini kita sudah punya 32 titik Bright Olimart di Indonesia. Target awal hingga akhir tahun 100 unit. Kedepanya akan dikembangkan hingga 500 unit," ucap Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants, Andria Nusa kepada Otomania di Jakarta, Jumat (13/11/2015).

Dengan adanya outlet ini akan memudahkan konsumen, karena bisa langsung gunakan fasilitas pergantian atau pun servis di sana. Meski sampai saat ini baru berada di SPBU milik Pertamina Retail, tapi kedepannya juga akan dibangun di SPBU swasta.

Menurutnya, konsumen tidak perlu khawatir mengenai kualitas pengerjaanya. Semuanya menggunakan tenaga ahli yang sudah disiapkan sebelumnya oleh Pertamina Lubricant dan Retail.

"Tahun ini outlet servis points Bright Oli Mart Modular sebanyak 10 outlet dan 90 outlet BEE (Bengkel Enduro Express) khusus motor. Tahun depan, 50 outlet untuk Bright Oli Mart Modular dan selebihnya untuk BEE," ujarnya.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa