Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Istimewanya Cirebon Sampai Punya Truk Center

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 12 November 2015 | 07:31 WIB

Cirebon, Otomania –
Cirebon menjadi satu-satunya daerah di luar ibu kota provinsi yang punya Truck Center Mitsubishi. Biasanya, pusat truk MItsubishi ini berada di kota-kota besar.

Daisuke Okamoto, Operating Marketing Director Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) mengatakan, Cirebon memiliki posisi yang strategis. Lebih dari itu juga postensi pasarnya cukup bagus.

“Sampai awal tahun nanti sebenarnya kita fokus di ibu kota provinsi. Namun, ini pertama kalinya kami membuka truck center di luar ibu kota. Ini karena mobilitas armada-armada konsumen khususnya di wilayah Cirebon, yang melewati jalur Pantura sungguh banyak dan tiada henti. Di sini akan jadi pusat layanan sepanjang jalur Pantura,” ujar Daisuke, Rabu (11/11/2015).

Teten Herawati, Presiden Komisaris PT Suryaputra Sarana (SPS), diler dan pengelola Truck Center Cirebon menambahkan, perkembangan Cirebon di lihat dari potensinya cukup bagus. Mitsubishi pun berkomitmen untuk mengembangkan pasar di Cirebon.

Market share kami di sini lebih dari 70 persen, dan ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami.  Sungguh banyak konsumen yang ada di sini, dan mereka pastinya sangat membutuhkan maintenance kendaraan operasionalnya,” ujar Teten.

Doni Maksudi, Head of Field Departement KTB Jakarta melanjutkan, penjualan produk Fuso dan Colt Diesel di Cirebon sekitar 100 unit per bulannya. Kontribusi terbesar dari penjualan tersebut ada di produk Colt Diesel yang mencapai 93 persen.

“Cirebon sendiri merupakan karesidenan ketiga di wilayah Jawa Barat yang memiliki penjualan fantastis. Di atasnya ada Bandung, Priangan (Garut dan Tasik),” ujar Doni.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa