Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelapis Kaca Helm Anti-embun

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 10 November 2015 | 07:11 WIB

Jakarta, Otomania –
Salah satu yang menjengkelkan ketika berkendara sepeda motor dalam kondisi hujan, yaitu kaca helm yang berembun, jika posisinya ditutup. Pandangan jelas akan terganggu, namun ketika kaca dibuka untuk menghindari embun, maka air akan masuk ke dalam helm.

Suprianto, Supervisor toko aksesori bikers Touwanishop mengatakan, dalam kondisi seperti itu, misalnya musim hujan atau berkendara di daerah bersuhu lembab, maka lapisan anti-fog sangat dibutuhkan. Menggunakan ini, maka embun pada kaca helm ketika berkendara bisa dicegah.

“Kalau musim hujan, ini jadi aksesori wajib yang dipasangkan pada kaca helm. Karena jika tidak menggunakan ini, kaca akan berembun. Biasanya munculnya embun ketika pengemudi mengeluarkan udara pernapasan (exhale),” ujar Supri, Rabu (21/10/2015).  

Supri melanjutkan, komponen anti-fog ini hanya tersedia khusus untuk helm Nolan, Arai dan Shoei. Harga yang dibanderol untuk produk wajib musim hujan ini dari Rp 300.000 sampai Rp 450.000 untuk satu lapisan.

“Memang terlihat sederhana bentuknya, namun fungsinya sangat menguntungkan. Jadi harganya juga cukup mahal. Tidak perlu khawatir, karena dengan dipasangkan lapisan ini, tidak akan pandangan jadi tidak terganggu karena embun. Malah, akan menjaga pandangan tetap baik ketika berkendara saat hujan,” ujar Supri.

Touwanishop
Jalan Elang Blok A3 Nomor 12
Komplek Walikota Sukapura, Jakarta Utara
081808289413/085856002020
www.touwanishop.com

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa