Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perhatikan Hal Ini Jika “Lady Biker Touring”

Aditya Maulana - Senin, 2 November 2015 | 07:09 WIB

Jakarta, Otomania – Sekarang ini pengendara sepeda motor bukan hanya pria, tapi juga wanita. Bahkan, lady biker pun ada yang suka melakukan touring atau perjalanan jarak jauh menggunakan “kuda besinya”. Sebelum berkelana ke suatu daerah, apalagi untuk pertama kali, ada baiknya memperhatikan beberapa tips di bawah ini.

Ajisela Agrippina dari Equatorrad MotoAdventure mencoba memberikan beberapa tips bagi lady bikers yang ingin melakukan touring. Berikut pemaparannya:

Pertama, menurut wanita yang pernah berkeliling Indonesia menggunakan sepeda motor ini, sebelum touring kondisi fisik harus kuat. Minimal tidur dengan waktu cukup, yakni tujuh sampai delapan jam.

Kedua, jika melakukan perjalanan lebih dari dua jam, sebaiknya setiap satu jam sekali melakukan istirahat. Minimal selama 10 sampai 15 menit.


“Apalagi kalau baru pertama touring jarak jauh, istirahat sangatlah penting. Istirahat minimal meregangkan otot atau minum dan makan,” ujar Ajisela saat ditemui Otomania di acara “Ride & Beauty yang diselenggarakan oleh Kompas.com, TVS dan Sari Ayu, akhir pekan lalu di Senayan Golf, Jakarta Selatan.

Ketiga, Ajisela menambahkan, yang tak kalah pentingnya adalah menggunakan perlengkapan keamanan (safety gear) seperti jaket, helm, pelindung lutut dan tumit. “Jangan lupa juga menggunakan masker, karena selama iperjalanan pasti banyak debu yang bersumber dari kendaraan,” katanya.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa