Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keceriaan Lorenzo di Pesta Penyerahan Trofi

Aditya Maulana - Senin, 9 November 2015 | 15:20 WIB

Valencia, Otomania – Usai melakukan selebrasi di Sirkuit Ricardo Tormo, GP Valencia, Spanyol Minggu (8/11/2015), malam harinya para pemenang balapan menghadiri acara Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) Award. Seremoni ini diadakan di Palacio de Congresos, Spanyol. Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo pun menerima trofi dengan penuh keceriaan.

Tak hanya Lorenzo, seperti dilansir laman MotoGP, Senin (9/11/2015) yang menerima trofi dari tangan Presiden FIM Vito Oppolito diantaranya, Johann Zarco dari Moto2, dan Danny Kent juara Moto3.

Selanjutnya, di kategori MotoGP Rookie of the Year diraih oleh pebalap Ecstar Maverick Vinales, BMW M Award jatuh kepada Marc Marquez, pada Kategori Open ada Hector Barbera dan Red Bull Rookies Cup Champion MotoGP dimenangkan Bo Bendsneyder, Fabio Di Giannantonio dan Ayumu Sasaki.

Kemenangan di seri pamungkas MotoGP 2015 ini menjadikan Lorenzo mengantongi lima kali juara dunia. Pertama di 2006 dan 2007 saat masih berada di kelas 250 cc dan 2010, 2012 serta 2015 di kelas MotoGP

Lorenzo kini menjadi pebalap asal Spanyol yang sukses menyabet tiga gelar dunia. Bila dirangkaikan dari sejarah, baru ada tiga pebalap Spanyol yang memiliki gelar juara dunia, yakni Alex Criville, Lorenzo dan Marc Marquez.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa