Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penyesalan Marquez Tak Bisa Salip Lorenzo

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 9 November 2015 | 07:29 WIB


Valencia, Otomania –
Seri terakhir gelaran MotoGP 2015 jadi saksi keberhasilan Jorge Lorenzo menjadi juara dunia. Jorge berhasil finish di urutan pertama, diikuti oleh Marc Marquez, kemudian Dani Pedrosa pada posisi ketiga. Sementara Rossi yang start paling buncit, sukses finish keempat.

Seperti dikutip dari Crash.net, sebelumnya Rossi percaya jika dua pebalap Honda, Marquez dan Pedrosa, punya kemampuan untuk melawan Lorenzo di Valencia. Bila ada persaingan antara ketiganya, maka hasil balapan bisa akan berbeda.

Sayangnya, Marquez yang berada cukup dekat dengan Lorenzo tidak berhasil merebut posisi pertama, meski berbagai usaha dilakukan. Sementara Pedrosa, hanya terlihat pada tiga lap terakhir bergumul dengan Marc untuk memperebutkan posisi kedua.

"Selama balapan saya sangat fokus, karena saya tahu bahwa Jorge benar-benar kuat. Saya akui bahwa selama 20 lap, benar-benar sangat sulit untuk mengikutinya. Namun saya cukup puas dengan upaya yang saya lakukan, dan akhirnya saya bisa berada satu detik di belakang Lorenzo," kata Marc Marquez, Minggu (8/11/2015).

Marquez melanjutkan, dirinya sangat menyesal tidak berhasil merebut podium pertama pada seri terakhir MotoGP 2015. Baby Alien mengakui dirinya gagal pada musim 2015 ini, dan berjanji akan meningkatkan performanya pada 2016 mendatang.

“Pada lap terakhir saya mencoba untuk memaksimalkan usaha, memang jarak antara saya dan Jorge sangat dekat, dan hasilnya saya tidak memenangkan perlombaan. Saya sangat kecewa walaupun saya berada di podium. Musim depan kita harus berbuat lebih baik, " tutur pembalap berusia 22 tahun ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa