Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Trio Spanyol Masih Yakin Rossi Bakal Mengejutkan

Azwar Ferdian - Minggu, 8 November 2015 | 16:52 WIB

Valencia, Otomania - Jorge Lorenzo selangkah lagi menjadi pemegang gelar juara dunia MotoGP 2015, setelah mencatatkan diri sebagai pemegang pole positions di seri terakhir GP Valencia, yang akan berlangsung Minggu (8/11/2015), pukul 20.00 WIB, nanti.

Kendati memulai start di posisi pertama, Lorenzo masih menganggap rival sekaligus rekan setimnya di Yamaha Movistar, Valentino Rossi, tetap berpeluang merebut gelar juara dari tangannya.

Saat ini Rossi masih memimpin di posisi puncak dengan perolehan nilai tujuh poin dan siap menghadapi balapan terakhir di musim ini. Lorenzo percaya kalau apapun bisa terjadi pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, nanti.

"Ya, tentu saja Rossi masih bisa meraih juara dunia, dia punya tujuh angka sebagai keuntungan dan di balapan harus diselesaikan, jadikalau ada alasan tertentu, saya tidak bisa finish, Valentino adalah juaranya," kata Lorenzo, dilansir Crash.net, Minggu (8/11/2015).

"Pada ajang balap motor semuanya bisa terjadi, terutama di MotoGP dan tentu saja buat saya tidak akan mudah. Karena saya harus finis pertama atau minimal kedua, untuk bisa memastikan gelar juara dunia, karena bagi Valentino memang akan sulit bisa finish lebih baik dari posisi keempat, tetapi bukan hal yang mustahil," ucap pemilik nomor 99 ini.

Alasan ini lantas membuat Lorenzo sadar, kalau sangat penting bagi dirinya untuk tetap bisa cepat di lintasan balap. Selain itu, wajib menjaga konsistensi, dan terpenting tidak melakukan kesalahan.

Marquez

Marc Marquez, yang bersenggolan dengan Rossi di Sepang, Malaysia juga menyatakan masih terbuka kemungkinan bagi Rossi meraih gelar juara. Meskipun demikian, sang baby alien mengaku tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi nanti di balapan.

"Buat saya, saya percaya di MotoGP dalam beberapa lap saja, Anda bisa di depan dan beberapa balapan sudah terjadi. Valentino start dari posisi kesepuluh dan kedelapan, dan setelah tiga, empat lap, dia sudah ada di belakang pebalap pertama, jadi dia akan ada di sana," ucap Marquez.

Pedrosa

Di sisi lain, Pedrosa merasa kalau keunggulan Rossi dengan tujuh poin di genggamannya akan menjadi faktor penentu utama peraih gelar juara dunia MotorGP 2015.

"Saya pikir, kita bisa berharap kalau besok bisa terjadi apa saja karena kejuaraan ini punya beberapa opsi berbeda dan seperti kata Jorge, dia harus melakukan balapan yang bagus dan finis," kata pebalap berusia 30 tahun ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa