Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Momen Rossi Salip 22 Pebalap

Azwar Ferdian - Minggu, 8 November 2015 | 22:20 WIB

Valencia, Otomania — Pertarungan Valentino Rossi di GP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo, pantas diacungi dua jempol. Memulai balapan dari posisi terakhir, Rossi sukses finis di posisi keempat. Sayangnya, usaha "The Doctor" ini masih belum cukup buat menahan laju Jorge Lorenzo menjadi juara dunia.

The Doctor memang harus memulai balapan dari posisi ke-26. Ini sebagai imbas dari insiden GP Malaysia setelah dia dianggap menendang Marc Marquez, dua pekan lalu. Rossi ada di belakang 25 pebalap dan mempunyai misi harus mendekati Lorenzo di grid depan bila ingin mengamankan gelar juara dunia.

Saat lampu hijau tanda balapan dimulai menyala, Rossi langsung melesat merebut posisi ke-16, sebelum tikungan pertama. Tak menunggu lama, di lap kedua, Nicky Hayden mampu disalip di tikungan kedua untuk merebut posisi ke-14.

Rossi mengambil posisi Yonny Hernandez di tikungan 8 dan Alvaro Bautista di tikungan 11, masih pada lap kedua. Lap ketiga Rossi menempati posisi ke-11 setelah melewati Stefan Bradl dan tak lama kemudian menyalip Michele Pirro. Andrea Iannone terempas di lap ini, dan Rossi pun otomatis naik satu posisi ke urutan sembilan di belakang Smith.

Lap keenam Rossi melewati Bradley Smith dan merebut posisi delapan melalui pertarungan yang sengit. Masuk lap ke-11, The Doctor dengan lancar melewati Pol Espargaro dan merebut posisi keenam.

Di lap ke-12, giliran Aleix Espargaro yang dilewatinya dan menguasai posisi kelima. Rossi mulai mendekati Andrea Dovizioso dan akhirnya merebut posisi keempat. Hebatnya, Rossi melewati 22 pebalap tersebut hanya dalam 12 lap.

Sayang, di sisa balapan, trio Spanyol, yaitu Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa, sudah terlalu jauh di depan. Rossi pun hanya bisa mengakhiri balapan di posisi keempat.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa