Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baru Mulai Koleksi Diecast? Baca Ini

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 9 November 2015 | 12:19 WIB

Jakarta, Otomania – Punya hobi mengkoleksi diecast bisa dilakukan oleh siapa saja, tidak terbatas dengan usia. Bagi yang baru ingin masuk ke dunia diecast ini, tidak ada kata terlambat. Namun, pastikan terlebih dahulu apa jenis dan model diecastyang ingin dikoleksi.

Vero Sahetapy, seorang diecaster papan atas dan juga merupakan pencetus Indonesia Diecast Expo mengatakan, yang ingin coba menjadi kolektor diecast, hal yang pertama yaitu tentukan aliran. Maksudnya aliran di sini yaitu jenis diecast apa yang ingin jadi fokus utama. Jangan semua jenis dibeli, walaupun memang tidak disalahkan.

“Jadi akan lebih enak jika hanya memfokuskan pada satu jenis saja, entah itu merek atau model. Jangan jadi tidak semua dibeli, karena kalau semua diangkut, nantinya hanya akan jadi sampah. Jadi tentukan hal tersebut terlebih dahulu,” ujar Vero, Sabtu (7/11/2015).

Kemudian, lanjut Vero, mulai beli dari yang paling murah harganya, seperti yang ada di toko-toko minimarket misalnya. Karena nantinya dengan itu, lama kelamaan akan sangat mengenal nilai diecast. Selanjutnya, jangan sampai ketinggalan untuk bergabung di dalam forum, atau paling tidak memiliki rekan yang mengerti diecast untuk berdiskusi.

“Jadi ketika ingin mencoba mencari diecast yang asli tidak tertipu, jika memiliki teman diskusi. Lalu sering kunjungi forum-forum atau orang yang mengerti bidang ini untuk bisa bertanya-tanya. Lagipula sekarang sudah banyak forum diecast, atau bisa juga hampiri saya di laman Facebook Vero Garage69,” ujar Vero.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa