Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Surganya Para Pecinta Diecast

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 8 November 2015 | 08:35 WIB

Jakarta, Otomania - Indonesia Diecast Expo 2015 diselenggarakan untuk kedua kalinya. Berlokasi di Balai Kartini, Gatot Subroto Jakarta Selatan, acara ini akan berlangsung selama dua hari, Sabtu (7/11/2015) sampai Minggu (8/11/2015). Ini bakal jadi surganya pecinta replika kendaraan roda empat atau biasa disebut diecast.

Jendral Purnawirawan RH Suyono, Dewan Pembina Diecast Indonesia mengatakan, pameran saat ini jauh mengalami kemajuan. Bisa dilihat, sebelum acara dimulai, sudah banyak orang mengantri untuk masuk. Selain itu juga, dari komposisi acara maupun peserta terlihat lebih lengkap dibanding sebelumnya.

"Pameran diecast yang kedua kalinya, lebih ramai lebih baik, dan lebih komplit. Ada satu hal yang harus  diketahui,  keberhasilan pameran ada tiga faktor, yaitu banyak pengunjung, besarnya transaksi, dan banyaknya peserta. Saat ini, Diecast Expo 2015 akan memenuhi tiga faktor tersebut," ujar Suyono, Sabtu (7/11/2015).

Tidak hanya sekedar jadi ajang jual beli, pameran kali ini didukung oleh lebih dari 60 komunitas diecast dan miniatur di Indonesia. Mulai dari diecast yang terbaru sampai yang langka ada di sini. Beragam penjual diecast juga tidak tanggung-tanggung memberikan diskon dan harga-harga menarik.

Dengan tiket masuk seharga Rp 25.000, pengunjung bisa menikmati beragam dimensi diecast. Kemudian juga banyak program-program menarik seperti balap diecast, custom diecast, kompetisi foto diecast dan masih banyak lagi.

"Nantinya kita akan arahkan ini untuk kejayaan bangsa. Melalui ini kita akan buat orang-orang yang ada di luar negeri datang ke Indonesia, untuk melihat koleksi-koleksi terbaik yang kita miliki. Ini bisa jadi satu kebanggaan tersendiri untuk tanah air," ujar Suyono.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa