Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Koleksi "Diecast" Pria Ini Capai Rp 1,5 Miliar

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 8 November 2015 | 10:31 WIB

Jakarta, Otomania —
Replika kendaraan roda empat atau yang biasa disebut diecast bukan hanya milik anak-anak, melainkan juga mereka yang sudah dewasa, bahkan tua. Tidak tanggung-tanggung, bagi yang sangat hobi dengan mainan ini, koleksinya bisa mencapai ribuan. Salah satunya adalah Vero Sahetapy, yang merupakan salah satu pencetus Indonesia Diecast Expo.

Vero menceritakan, dirinya mulai benar-benar menekuni hobi ini sejak tahun 2007. Saat ini, koleksi diecast miliknya sudah mencapai 15.000 piece. Berbagai merek dan dimensi dimiliki oleh Vero. Namun, yang paling disukai adalah koleksi diecast drag bus miliknya, yang didapat dari beberapa negara.

"Kemarin coba menghitung, total koleksi saya antara 14.000 piece dan 15.000 piece. Kalau diuangkan, semuanya itu mencapai Rp 1,5 miliar. Saya mendapatkan diecast ini dari berbagai sumber, salah satunya ebay, juga dari pameran-pameran diecast yang ada di Los Angeles, Meksiko, Brasil, Jepang, dan beberapa negara di Eropa," ujar Vero, Sabtu (7/11/2015).

Vero mengatakan, koleksi diecast paling mahal miliknya adalah drag bus edisi terbatas, didapat dari Mexico Convention, yang merupakan gathering diecast paling bergengsi.

Drag bus tersebut dibelinya dengan harga 1.500 dollar AS atau jika dirupiahkan dengan kurs saat ini menjadi sekitar Rp 19,5 juta.

Menurut para diecaster, drag bus memiliki strata yang cukup tinggi dibanding jenis mobil yang lain.

"Selain hobi, saya melihat ini juga sebagai investasi. Pasalnya, harganya akan terus meningkat. Terlebih lagi, model mobil-mobil lawas yang harganya cukup menjanjikan karena tergolong barang yang langka," ujar Vero.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa