Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ingat, "Berpikirlah Sebelum Anda Berkendara"

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 3 November 2015 | 08:02 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta, Otomania –
Selamat di jalan raya tidak cukup hanya berati-hati ketika berkendara. Tapi yang terpenting adalah persiapan ketika berkendara.

Seperti pesan dari komunitas Velozity untuk mengingatkan kepada pengendara mobil, khususnya pengguna Avanza Veloz, agar bisa selamat di jalan.

Didy Soe, Ketua Umum Velozity mengatakan, pihaknya terus mengkampanyekan selamat berkendara. Salah satu upaya komunitasnya, yaitu selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat, dengan slogan “Think Before You Drive.”  

Dengan ini, diharapkan semua yang berkendara di jalan raya, sudah siap dan mapan dalam mengendarai kendaraan.

“Kalau semua orang sudah paham mengenai kegiatan berkendara dan selalu berfikir matang sebelum berkendara, maka jalanan bisa dikatakan tempat yang aman, terlepas dari bencana alam. Itu juga termasuk persiapan untuk mengerti aturan lalu lintas, sebelum berkendara di jalan raya,” ujar Didy kepada Otomania, Senin (2/11/2015).

Karena saat ini, lanjut Didy, ketika lampu lampu hijau menyala kita tidak bisa langsung berjalan, tapi harus terlebih dahulu menengok ke arah kanan dan kiri. Sebab, banyak yang sering menerobos lampu merah.

Itulah akibat dari kurang berpikir sebelum berkendara, mereka terburu-buru karena mungkin mengantuk. Jadi, jika semua pengemudi sudah mempersiapkan perjalanan maka tidak akan seperti itu.

“Jadi Velozity memiliki pesan, harus paham betul akan peraturan. Kemudian, perjalanan harus mengenal rute, kondisi cuaca, dan performa mobil yang kita bawa. Lalu kita juga harus mengerti kondisi badan. Itu lebih penting di jalan, apalagi jika hujan deras kita paksakan untuk berkendara. Jadi inilah pesan keselamatan Velozity,” ujar Didy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa