Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Geber Grand New Veloz di Lintas Sumatera

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 3 November 2015 | 07:02 WIB

Jakarta, Otomania –
Perjalanan panjang kembali dilakukan komunitas Velozity, yang merupakan komunitas pengguna Toyota Avanza Veloz. Sebelumnya, Velozity berhasil touring dari Jakarta sampai Pulau Bali pada 2014 lalu. Lokasi yang akan jadi tujuan kali ini yaitu Sabang, di titik nol kilometer.

Empat model Grand New Veloz, yang baru saja hadir pada Agustus 2015 lalu, akan diuji ketangguhannya pada jalur Sumatera, yang terkenal cukup ekstrem. Jarak yang akan ditempuh kurang lebih sekitar 5.505 km, dengan memakan waktu 14 hari. Rombongan mulai melakukan perjalanan pada, Rabu (11/11/2015).

“Dalam perjalanan kali ini, kami sekaligus ingin menjajal dan membuktikan kenyamanan Grand New Veloz. Kemudian seberapa irit sebenarya mesin dual VVT-i ini. Lalu juga kami ingin merasakan suspensi, kekedapan kabin, atau yang lainnya. Kami akan membuktikannya dengan melahap jalur Sumatera,” ujar Didy Soe, Ketua Umum Velozity menjawab Otomania, Senin (2/11/2015).

Lebih dari itu, Banyu Wilopo Ketua Pelaksana “Velozity Journey Goes To Sabang Titik Nol 2015” menambahkan, empat Grand New Veloz yang diikutsertakan terdiri dari satu Veloz 1.3L transmisi manual, sisanya Veloz 1.5L bertransmisi manual dan matik. Masing-masing mobil akan ditumpangi oleh tiga orang. Lebih dari itu, tiap mobil akan dihitung konsumsi bahan bakarnya, sebagai pembuktian tingkat keiritan produk ini.

“Nantinya keiritan akan kita hitung dengan metode pencatatan, fuel to fuel. Meski pada panel indikator Veloz sudah terdapat perhitungan rata-rata penggunaan bahan bakar, kita tetap melakukan penghitungan manual, agar hasilnya lebih meyakinkan,” ujar Banyu kepada Otomania.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa