Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Fiesta ala “Keju Sevel”

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 2 November 2015 | 07:29 WIB

Jakarta, Otomania –
Konsep modifikasi kendaraan roda empat dengan ubahan simpel (daily use), jadi pilihan beberapa pemilik kendaraan. Kebanyakan beralasan, agar kendaraan masih bisa nyaman digunakan sehari-hari. Selain itu juga tetap bisa jadi pusat perhatian.

Yeremia, peserta kompetisi modifikasi ini salah satunya. Mobil Ford Fiesta miliknya diubah dengan tema sporty daily use. Meski terlihat tidak banyak perubahan, namun tampilan cukup mempesona. Semburan cat orange jadi pilihan untuk membalur seluruh bodi mobil.

Selain repaint, kata Yeremia, ubahan pada bagian eksterior yaitu dengan menambahkan bodykit di bagian spoiler, side skirt, bemper depan dan belakang. Demi membuat tampilan eksterior lebih kekinian, mobil dibuat lebih ceper dengan menggunakan per dan suspensi milik Tein. Kemudian pelek asli ditanggalkan dan diganti dengan produk aftermaket, namun tidak merubah ukuran.

“Kita ingin menampilkan modifikasi bernuansa sporty daily use. Konsep ini cukup nyaman, karena selain bisa membawa mobil ke kontes, tapi juga asik untuk kegiatan sehari-hari dan nongkrong sama teman-teman,” ujar Yeremia, Sabtu (31/10/2015).

Tampilan low-profile tidak hanya ditampilkan di bagian eksterior, tapi juga interior. Kombinasi warna hijau tua dan broken-white dari Murano Leather membungkus seluruh jok hingga dasbor juga plafon. Tidak ketinggalan, audio dengan setelan SQL (Sound Quality Loud) ditanamkan untuk membuat performa mobil asik di tongkrongan.

“Total ubahan sekitar Rp 100 jutaan dan pengerjaan dilakukan di bengkel Alterpro dengan sang builder Franklin. Proyek ini digarap tiga bulan. Kalau ditanya nama panggilan mobil ini apa, saya tidak memberikannya, tapi orang-orang sering menyebutnya keju sevel,” ujar pemuda yang merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta Jakarta.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa