Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Dekat dengan Konsep Datsun GO-cross

Agung Kurniawan - Jumat, 30 Oktober 2015 | 14:49 WIB


Yokohama, Otomania - Datsun cukup mengejutkan dengan melahirkan konsep baru GO-cross di Kantor Pusat Nissan, Yokohama, Jepang, Kamis (29/10/2015). Crossover ini bakal menjadi model terbaru Datsun secara global yang dikembangkan menggunakan platform sama dengan GO+ dari Indonesia.

Tampilannya punya desain gril trapesium "D-Cut" khas Datsun, sama seperti yang digunakan pada model-model lain. Posisinya yang lebih tegak, membuat kesan crossover ini lebih terasa. Sentuhan krom hitam yang membalut bingkai gril, membuat tampilan GO-cross makin berkarakter.

Bentuk lampu utamanya yang unik, seperti huruf "P" menyamping, memadukan bingkai cahaya lewat permainan LED di dalam mika, plus proyektor, membuat mobil kompak ini terasa lebih "macho". Masih ada lampu tambahan di kedua sisi, tepat di bawah lampu utama, berbentuk bulat, plus lampu kabut di ujung bemper.

Bemper dengan pelindung lumpur (skid plate) berkelir silver juga menunjang aksen crossover yang lebih padat, termasuk fender bergaya mobil 4x4.

Meskipun bukan four-wheel-drive, Datsun GO-cross Concept memiliki ground clearance lebih tinggi dari Datsun GO+ untuk memungkinkan melibas medan kasar dengan derajat kemiringan tertentu. Kaki lebih kekar dengan bekalan pelek aluminium 17 inci juga bergelir krom hitam.


"Agresif dan modern, desain ramping yang membuat Datsun GO-cross Concept memiliki siluet khas yang dirancang untuk menarik berbagai jenis pengguna," ujar Koji Nagano, Direktur Eksekutif Desain Nissan Motor Co Ltd, saat perkenalkan GO-cross.

Nagano-san melanjutkan penjelasan, meski diciptakan untuk menemani petualangan pemiliknya, sama seperti GO+, konsep crossover Datsun dibuat dengan konsep praktis.
"Ada banyak ruang di kabin untuk keluarga dan teman-teman saat bepergian bersama-sama. Juga ada bagasi ekstra di rak atap."

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa