Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Mobil Sejuta Umat" Toyota Juga Diskon di Senayan

Aditya Maulana - Jumat, 30 Oktober 2015 | 08:04 WIB

Jakarta, Otomania – Toyota Grand New Avanza baru diluncurkan belum lama ini di pasar otomotif nasional. Mobil terlaris Toyota di Indonesia ini biasanya paling anti-diskon, apalagi yang masih berstatus model baru. Tapi, kali ini merek terlaris ini harus pasrah, melihat kondisi pasar yang lesu, sehingga ikut menawarkan diskon menarik, sampai puluhan juta rupiah.

Di pameran otomotif JAS yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta Selatan hingga 1 November 2015 mendatang, Otomania mengunjungi booth Toyota dan bertanya kepada salah satu tenaga penjual mengenai diskon Grand New Avanza dan Veloz. Menurutnya, diskon tergantung pembelian, karena kredit dan tunai berbeda.

“Kalau tunai hanya Rp 15 juta, tapi kalau kredit diskonnya Rp 20 juta, bahkan bisa lebih kalau konsumen sudah pasti membelinya. Itu tinggal kita nego-nego saja,” ujar tenaga penjual yang menolak memberikan identitasnya kepada Otomania, Kamis (29/10/2015).

Ia menjelaskan, diskon Rp 20 juta tersebut bisa dipotong dari total uang muka (TDP) atau harga keseluruhan. Dicontohkannya, jika keseluruhan uang mukanya Rp 40 jutaan, maka setelah dipotong konsumen hanya membayar Rp 20 juta dan cicilan perbulannya sekitar Rp 4 jutaan selama 60 kali.

“Jadi tergantung konsumen mau mekanismenya seperti apa. Nanti kita akan rincikan, juga ada diskon tambahan setelah semuanya disetujui oleh leasing,” katanya.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa