Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Federal Oil Masuk MotoGP?

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 27 Oktober 2015 | 10:26 WIB

Jakarta, Otomania –
Empat tahun sudah Federal Oil menjadi sponsor tim balap Gresini pada gelaran Moto2. Kontrak itu dimulai sejak tahun 2012 lalu, kemudian kembali diperpanjang hingga 2016 mendatang. Komitmen produk oli nasional ini perlu diapresiasi, untuk ikut andil dalam ajang balap sepeda motor kelas dunia.

Namun, apakah Federal Oil (FO) berminat untuk masuk ke dalam ajang MotoGP? Herry Hambali Sales and Marketing Director FO mengatakan, untuk saat ini, bisa memberikan sponsor untuk salah satu tim MotoGP adalah sebuah mimpi besar. Bukan tidak bisa, hanya saja ini belum menjadi perhatian utama Federal Oil.

“Kalau berbicara mengenai MotoGP, ini merupakan mimpi yang besar. Butuh biaya yang bukan lagi banyak, tapi sangat banyak, sehingga perlu dipirkan matang-matang. Tidak masalah jika biaya sponsor dari Moto2 ke MotoGP hanya dikali dua. Tapi kenyataanya bisa sampai menambah jumlah digit angka,” ujar Herry saat ditemui Otomania di Sepang Malaysia, Minggu (25/10/2015).

Herry melanjutkan, meski saat ini hanya baru sampai pada ajang Moto2, yang terpenting adalah nilai investasi yang ditanamkan membuahkan hasil. Selain itu juga memang diakui, saat ini FO memiliki keterbatasan dana untuk bisa masuk di ajang MotoGP. Tapi bukan tidak mungkin, di masa yang akan datang.

“Jadi yang kita lihat, yaitu bagaimana memastikan bahwa nilai sponsorship ini bisa memberikan value, ini adalah yang terpenting. Selain itu juga kami harapkan investasi ini berhasil, dengan menanamkan brand kepada para masyarakat,” ujar Herry.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa